√ Majelis Pendayagunaan Wakaf PDM Sukoharjo Lakukan Verifikasi dan Validasi Data Aset Wakaf di PCM Weru dan PCM Tawangsari - Muhammadiyah Weru

Majelis Pendayagunaan Wakaf PDM Sukoharjo Lakukan Verifikasi dan Validasi Data Aset Wakaf di PCM Weru dan PCM Tawangsari

Pada hari Sabtu, 19 Oktober 2024, Majelis Pendayagunaan Wakaf (MPW) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sukoharjo menggelar kegiatan verifikasi dan validasi data aset wakaf di Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Weru dan PCM Tawangsari.

Kegiatan verval ini dilaksanakan di Aula SMK Muhammadiyah Watukelir. Acara yang dimulai pukul 13.00 WIB ini bertujuan untuk memastikan seluruh aset wakaf di PCM Weru dan PCM Tawangsari terdata dengan akurat dan sah, agar kuat di mata hukum negara kita.

Acara ini dihadiri oleh beberapa tokoh penting di lingkungan PDM Sukoharjo, antara lain Bapak Prof. Bambang Sumarjoko (Pembina MPW PDM), Bapak Syafi’i, M.Ag (Ketua MPW PDM), dan Bapak Supriyadi, M.Pd (Sekretaris MPW PDM).

Verval aset wakaf
Verval aset wakaf PCM Weru dan PCM Tawangsari

Sementara perwakilan dari PCM Weru hadir Bapak H. Sumardi, S.Pd.I (Ketua PCM Weru), Bapak H. Sukasno, S.H (Pembina MPW PCM Weru), dan Bapak Tri Rahmidi, S.Pd (Ketua MPW PCM Weru). Sementara itu, dari PCM Tawangsari hadir Bapak Muhammad Subekti dan Bapak Anwar Syaifudin, ST.

Dalam kegiatan ini, setiap cabang Muhammadiyah yang hadir diharuskan mengumpulkan data aset wakaf yang dimiliki beserta bukti sertifikat tanah. Data tersebut kemudian diverifikasi dan divalidasi oleh Tim Majelis Wakaf Daerah untuk memastikan keabsahannya.

Selain itu, acara ini juga menjadi kesempatan bagi Majelis Pendayagunaan Wakaf di tingkat cabang untuk melaporkan kendala dan permasalahan yang mereka hadapi dalam proses pendataan aset wakaf, yang tentu tidak mudah dalam pelaksanaannya.

Ketua MPW PDM Sukoharjo, Bapak Syafi’i, M.Ag, menegaskan pentingnya pendataan yang akurat terhadap aset wakaf milik Muhammadiyah. “Dengan adanya pendataan ini, kami berharap semua aset wakaf bisa dimanfaatkan sesuai dengan kemaslahatan umat dan tidak ada aset yang terabaikan,” ujar beliau.

MPW PDM Sukoharjo
Foto bersama tim verval MPW PDM Sukoharjo

Acara verifikasi dan validasi aset wakaf PCM Weru dan PCM Tawangsari ini berlangsung hingga pukul 16.00 WIB dan diakhiri dengan harapan bahwa seluruh cabang Muhammadiyah dapat melanjutkan pendataan aset wakaf dengan lebih tertib dan terstruktur.

Reporter: Kusnia Arianto

Get notifications from this blog

Silakan berkomentar dengan sopan sebagai ajang silaturahmi sesama kita.