√ Pimpinan Cabang Muhammadiyah Weru Ucapkan Selamat atas Pelantikan Kader Muhammadiyah di Kabinet Merah Putih 2024-2029 - Muhammadiyah Weru

Pimpinan Cabang Muhammadiyah Weru Ucapkan Selamat atas Pelantikan Kader Muhammadiyah di Kabinet Merah Putih 2024-2029

Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kecamatan Weru mengucapkan selamat atas pelantikan sejumlah kader Muhammadiyah yang dipercaya mengemban amanah sebagai pejabat di Kabinet Merah Putih periode 2024-2029. Enam kader Muhammadiyah yang dilantik menempati posisi strategis dalam pemerintahan, menunjukkan peran besar Muhammadiyah dalam mengawal pembangunan bangsa.

Salah satu tokoh yang dilantik adalah Bapak Prof. Dr. Abdul Mu’ti, M.Ed, yang menjabat sebagai Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah. Pak Abdul Mu’ti, yang juga merupakan Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, diharapkan dapat membawa pendidikan Indonesia ke arah yang lebih baik dan berkualitas.

Kader Muhammadiyah
Kader Muhammadiyah di Kabinet Prabowo-Gibran

Bapak Fajar Riza Ul Haq S.Hi., M.A juga dilantik sebagai Wakil Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah. Sebagai Ketua Lembaga Kajian & Kemitraan Strategis PP Muhammadiyah, beliau diharapkan mampu memberikan inovasi dalam kebijakan pendidikan di Indonesia.

Kemudian ada Bapak Prof. Dr. Fauzan M.Pd mendapat kepercayaan sebagai Wakil Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi. Sebelumnya, beliau menjabat sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) periode 2020-2024.

Selain itu, Bapak Raja Juli Antoni, Ph.D dipercaya sebagai Menteri Kehutanan. Bapak Raja Juli adalah Ketua Umum Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah periode 2000-2002, dengan rekam jejak kuat dalam bidang lingkungan dan politik.

Dalam urusan perlindungan pekerja migran Indonesia, Bapak Dzulfikar A. Tawalla dilantik sebagai Wakil Menteri Perlindungan Pekerja Migran Indonesia. Dzulfikar merupakan Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, yang memiliki komitmen besar dalam meningkatkan kesejahteraan pekerja migran.

Sementara itu, Bapak Dr. Dahnil Anzar Simanjuntak, M.E diberi tanggung jawab sebagai Wakil Kepala Badan Haji dan Umroh. Dahnil yang pernah menjabat sebagai Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah periode 2014-2018, diharapkan mampu membawa terobosan dalam pengelolaan ibadah haji dan umroh.

Pelantikan para kader Muhammadiyah ini merupakan kebanggaan bagi seluruh keluarga besar Muhammadiyah. Begitu juga dengan PCM Kecamatan Weru. Dengan harapan besar, mereka akan menjalankan tugas negara dengan amanah dan memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan bangsa dan kemaslahatan umat.

Ketua PCM Weru Bapak H. Sumardi, S.Pd.I turut mendukung dan mendoakan kesuksesan para kader yang terpilih menjabat pada Kabinet Merah Putih untuk membantu pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka selama 5 tahun ke depan. “Alhamdulillah, semoga amanah,” kata beliau berharap.

Get notifications from this blog

Silakan berkomentar dengan sopan sebagai ajang silaturahmi sesama kita.