√ Rapat PCM Weru Diperluas, Evaluasi Progres Kerja Lembaga dan Majelis se-Cabang Weru - Muhammadiyah Weru

Rapat PCM Weru Diperluas, Evaluasi Progres Kerja Lembaga dan Majelis se-Cabang Weru

Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Weru menggelar rapat koordinasi diperluas. Bertempat di rumah Sekretaris PCM Weru Bapak Drs. H. Sagiyo di Dukuh Beji RT 02 RW 03 Desa Jatingarang, Kecamatan Weru. Tepatnya hari Ahad, 6 Oktober 2024 bakda Salat Isya.

Pertemuan yang dihadiri segenap pimpinan harian PCM Weru, serta pimpinan (ketua-sekretaris-bendahara) majelis dan lembaga ini dipandu oleh Wakil Ketua PCM Weru Bapak Sri Marjono, S.Pd, M.M. selaku pembawa acara.

Beliau mengingatkan, untuk memajukan organisasi Muhammadiyah di Cabang Weru ini, seluruh elit pimpinan harus memiliki tiga pilar pendukung, yakni loyalitas, kemampuan, dan keikhlasan karena Allah.

Loyalitas harus kita miliki sebagai para elit, ditunjang dengan kemampuan masing-masing, yang mungkin berbeda-beda, tapi disamakan tujuannya untuk memajukan Muhammadiyah. Kemudian, niatkan dengan keikhlasan karena Allah semata.

Pertemuan malam ini salah satunya adalah untuk saling mengingatkan tentang tiga pilar di atas, memupuknya agar bisa selalu terjaga sebagai bekal kekuatan dalam melaksanakan amanah pada kepemimpinan di Muhammadiyah Cabang Weru ini.

Sebagai pembuka pertemuan, kultum iftitah disampaikan oleh Ustaz Muhammad Adha Alfarisi, S.Psi., S.Pd, yang mengupas secara ringkas tentang ujung Surat Az-Zumar ayat 9, yang berarti: “Adakah sama orang-orang yang mengetahui dengan orang-orang yang tidak mengetahui?”

Untuk menjadi orang yang mengetahui maka kita harus belajar ilmu. Kita harus membaca (iqra) dengan menyebut nama Rabb yang menciptakan. Keilmuan harus beriring dengan agama agar manusia ditinggikan derajatnya oleh Allah.

Rakor PCM Weru
Rapat koordinasi PCM Weru di rumah Bapak Drs. H. Sagiyo

Selanjutnya, prakata dari tuan rumah, Bapak Drs. H. Sagiyo yang mengucapkan selamat datang atas undangan PCM Weru bertempat di rumah beliau. Selaku sekretaris, beliau juga menyampaikan beberapa informasi dari persyarikatan.

Arahan dan informasi organisasi disampaikan oleh Ketua PCM Weru Bapak H. Sumardi, S.Pd.I. Beberapa hal beliau sampaikan, di antaranya PCM Weru akan ketempatan pengajian dari PDM Sukoharjo pekan ketiga Oktober 2024.

Beliau juga menyampaikan sosialisasi dari PDM Sukoharjo terkait wacana LazisMu dan Majelis Wakaf akan dijadikan satu pintu. Sebagai percontohan adalah di PDM Sragen yang dianggap cukup baik pengelolaannya.

Acara puncak adalah penyampaian progres kerja majelis dan lembaga di PCM Weru. Majelis yang ada di antaranya adalah Majelis Dikdasmen dan PNF, Majelis Pembinaan Kader dan Sumber Daya Insani, Majelis Tarjih dan Tajdid, Majelis Pustaka dan Informasi, Majelis Tabligh, Majelis Pendayagunaan Wakaf, Majelis Ekonomi, dan Majelis Pelayanan Kesehatan Umum.

Kemudian lembaga yang ada adalah Lembaga Seni Budaya dan Olahraga, Lembaga Pengembangan Cabang/Ranting dan Pembinaan Masjid, serta Lembaga Zakat Infak dan Sedekah Muhammadiyah.

Demikian pelaksanaan rapat PCM Weru diperluas yang telah terlaksana dengan lancar tanpa kendala. Harapannya pertemuan ini membawa kebaikan untuk kemajuan dakwah Islam melalui organisasi Muhammadiyah di cabang Weru ini.

Get notifications from this blog

1 komentar

  1. Alhamdulillaah... semoga bisa istiqomah dalam memperjuangkan islam & muhammadiyah.

    BalasHapus

Silakan berkomentar dengan sopan sebagai ajang silaturahmi sesama kita.