√ PC IPM Weru Gelar Seminar Perkaderan Sekaligus Pelatihan Administrasi - Muhammadiyah Weru

PC IPM Weru Gelar Seminar Perkaderan Sekaligus Pelatihan Administrasi

Ahad, 8 September 2024, atau bertepatan dengan 4 Rabiul Awal 1446 H, Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PC IPM) Weru mengadakan kegiatan Seminar Perkaderan dan Pelatihan Administrasi di SMK Muhammadiyah Watukelir.

Peserta adalah Ketua, Sekretaris, dan Bendahara PR IPM se-Kec.Weru. Antara lain PR IPM SMK Muhammadiyah Watukelir, PR IPM SMA Muhammadiyah 3 Watukelir, PR IPM SMP Muhammadiyah Watukelir, PR IPM SMP Muhammadiyah Grogol, PR IPM MTs Muhammadiyah Sangen, PR IPM Ponpes Modern Muhammadiyah Sangen, dan PR IPM PPTQ Muhammadiyah Atmo Wahjono.

Seminar
Peserta seminar IPM Weru

Acara yang pertama yaitu Seminar Perkaderan dengan Bapak Drs. Sumanta sebagai pemateri. Selain menyampaikan materi perkaderan beliau juga menyampaikan nasehat agar kader IPM di Weru ini dapat terus semangat melanjutkan estafet kepemimpinan.

Beliau juga berharap semoga kader-kader IPM di Weru ini bisa menjadi kader yang baik dan bisa terus aktif di berbagai kegiatan dan organisasi di dalam Muhammadiyah. Kegiatan ini secara khusus diadakan dengan tujuan mewujudkan kesadaran berorganisasi secara tertib dan disiplin.

Seminar IPM
Seminar dilaksanakan di SMK Muhammadiyah Watukelir

Setelah selesai Seminar Perkaderan, kemudian dilanjutkan dengan Pelatihan Administrasi. Pada acara ini peserta dibagi menjadi tiga kelompok sesuai dengan jabatannya. Kelompok yang pertama yaitu ketua dengan IPMawan Hanif Nashiruddin sebagai pemateri, kemudian kelompok kedua yaitu Sekretaris dengan IPMawati Vina Agustina sebagai pemateri, dan yang terakhir Bendahara dengan IPMawan Luqmanul Hakim, S.Pd. sebagai pemateri.

Kegiatan Pelatihan Administrasi diadakan dengan tujuan agar peserta dapat memahami tugas-tugasnya secara spesifik dan juga memberikan pengarahan agar dapat menjalankan amanah kepemimpinan sesuai dengan kaidah yang berlaku. Kegiatan ini ditutup dengan sesi foto bersama.

Reporter: Vina (PC-IPM Weru)

Get notifications from this blog

Silakan berkomentar dengan sopan sebagai ajang silaturahmi sesama kita.