√ KOKAM Weru Bantu Evakuasi Rumah Roboh di Genjeng Karakan - Muhammadiyah Weru

KOKAM Weru Bantu Evakuasi Rumah Roboh di Genjeng Karakan

Kamis, 26 September 2026, KOKAM (Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah) Weru bergerak cepat membantu evakuasi rumah yang roboh milik Bapak Sukamto di Dukuh Genjeng, RT 01 RW 12, Desa Karakan, Kecamatan Weru. Kejadian terjadi sekitar pukul 02.00 WIB, setelah hujan deras mengguyur sejak Rabu sore.

Rumah yang dihuni oleh satu orang ini sudah dalam kondisi rapuh, sehingga sejak tengah malam, warga mulai melihat tanda-tanda keruntuhan. Sekitar pukul 00.00 WIB, warga sekitar melakukan evakuasi terhadap Bapak Sukamto untuk menghindari korban jiwa. Dua jam kemudian, rumah tersebut akhirnya roboh sepenuhnya.

Evakuasi rumah roboh
Evakuasi rumah roboh

Setelah Salat Subuh, KOKAM Weru bersama-sama warga memulai evakuasi puing-puing rumah. Evakuasi yang melibatkan gotong-royong warga setempat berhasil diselesaikan sekitar pukul 08.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian material cukup signifikan mengingat kondisi rumah yang telah hancur total dan tidak bisa dihuni lagi ini. Dengan bantuan cepat dari warga, KOKAM, dan pihak berwenang, evakuasi berjalan lancar tanpa kendala berarti.

Logistik
Penyerahan bantuan logistik untuk korban rumah roboh

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sukoharjo turut hadir di lokasi, didampingi Kepala Desa, Babinsa, dan Babinkamtibmas. Mereka menyerahkan bantuan logistik dari BPBD kepada Bapak Sukamto sebagai bentuk dukungan kepada korban bencana ini.

Kontributor: Bapak Kadir Sagiman

Get notifications from this blog

Silakan berkomentar dengan sopan sebagai ajang silaturahmi sesama kita.