√ Upacara Bendera MIM Sangen 02 bersama Babinkamtibmas Desa Krajan Tanamkan Kedisiplinan Siswa - Muhammadiyah Weru

Upacara Bendera MIM Sangen 02 bersama Babinkamtibmas Desa Krajan Tanamkan Kedisiplinan Siswa

Sudah menjadi program di semua sekolah dari tingkat terbawah sampai tinggi, setiap hari Senin diadakan upacara pengibaran bendera merah-putih. Upacara diikuti seluruh dewan pengajar dan anak didik di sekolahan tersebut.

Seperti pagi ini, 5 Agustus 2024, para siswa MI Muhammadiyah Sangen 02 mengikuti upacara bendera. Upacara dilaksanakan di halaman madrasah, dimulai pada pukul 07.00 WIB ketika seluruh santri sudah tiba di sekolah.

Yang berbeda pada upacara hari Senin kali ini adalah kehadiran Babinkamtibmas Desa Krajan dari Polsek Weru yakni Bapak Mulyono. Beliau berkenan menjadi pembina upacara sekaligus menyampaikan amanat kepada segenap siswa.

Upacara MIM Sangen 02
Upacara MIM Sangen 02 bersama Babinkamtipmas Krajan

Di antara amanat yang disampaikan Pak Babin dititikberatkan pada pembinaan kedisiplinan, rajin belajar, dan cinta tanah air. Caranya dengan mematuhi peraturan madrasah. Taat akan peraturan bisa melahirkan rasa cinta pada madrasah dan bangsa.

Upacara bendera
Berfoto bersama usai upacara bendera

Dengan pelaksanaan upacara bendera pagi ini, diharapkan bisa menanamkan kedisiplinan dan rasa cinta tanah air para siswa. Kehadiran Pak Babin juga menjadi istimewa bagi anak-anak. Semoga semakin menambah semangat dalam belajar.

Kontributor: Bapak Bandono Hanafi, S.Pd.I

Get notifications from this blog

Silakan berkomentar dengan sopan sebagai ajang silaturahmi sesama kita.