√ Penyerahan SK Guru BA Aisyiyah se-Cabang Weru dan Sosialisasi Senam 'Aisyiyah Bahagia - Muhammadiyah Weru

Penyerahan SK Guru BA Aisyiyah se-Cabang Weru dan Sosialisasi Senam 'Aisyiyah Bahagia

Senin, 5 Agustus 2024 menjadi hari yang luar biasa untuk para guru BA Aisyiyah se-Kecamatan Weru. Lembaga Dikdas PAUD dan lembaga Lembaga Budaya Seni dan Olah Raga (LBSO)  PCA Weru mengadakan tiga agenda dalam waktu yang bersamaan.

Bertempat di Gedung Dakwah Muhammadiyah Weru di Kalisige Karakan, sejumlah 67 guru BA mendapatkan SK Guru dari PDA Sukoharjo yang diserahkan oleh Ketua Cabang Aisyiyah Kecamatan Weru, Ibu Unik Siti Zulaehah, S.Pd.I.
Pada kesempatan ini, hadir pula beberapa pengurus cabang Aisyiyah Kecamatan Weru.

PCA Weru
Pembinaan guru BA oleh PCA Weru

Sebelum menerima SK mengajar, para guru mendapatkan pembinaan dan motivasi dari Penasihat PCA Weru, Ibu Dra. Triyatmi. Menurut beliau, guru BA adalah pribadi yang seharusnya bisa digugu dan ditiru dalam semua aspek kehidupannya.

Guru BA adalah pejuang penerus dakwah Nyai Walidah Ahmad Dahlan yang sudah merintis berdirinya Aisyiyah di tahun 1914. Merupakan pejuang pendidikan usia dini yang sangat besar pengorbanannya, mereka mendidik dengan keikhlasan, meskipun gaji dibawah UMR.

SK Guru BA
Pemberian SK guru BA se-Weru

Kiprah guru-guru BA ini menjadi bukti dan agen perubahan untuk menjadikan Aisyiyah yang berkemajuan. Semoga Allah berikan kekuatan untuk menjalankan tugas dan istikamah menjalaninya.

Acara dilanjutkan dengan Senam Gembira LBSO yang dipandu oleh ibu-ibu regu senam LBSO PCA Weru. Regu senam ini mendapatkan juara dua pada lomba senam gembira LBSO yang diadakan PDA Sukoharjo, beberapa waktu lalu.

Setelah itu, hadirin yang datang menyanyikan lagu mars LBSO dipimpin oleh Dra. Ratih Rahmawati, selaku ketua LBSO PDA Sukoharjo. Kegiatan ini dalam rangka sosialisasi program Senam 'Aisyiyah Bahagia yang akan launching secara resmi pada Sabtu, 10 Agustus 2024 di SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo.

Foto bersama
Foto bersama usai kegiatan

Acara ditutup dengan foto bersama. Aura gembira terpancar dari para guru BA yang mendapatkan SK mengajar, ilmu baru Senam Aisiyah Bahagia dan mars LBSO yang melecutkan semangat para ibu pejuang pendidikan ini untuk lebih sabar, ikhlas dan sungguh-sungguh dalam mengemban amanah mendidik anak bangsa, menyiapkan kader-kader Muhammadiyah dan Aisyiyah di bumi Weru.

Reporter: Ibu Sri Wahyuningsih, S.T.P.

Get notifications from this blog

Silakan berkomentar dengan sopan sebagai ajang silaturahmi sesama kita.