√ Awalussanah MI Muhammadiyah Gangin Tahun Pelajaran 2024/2025 - Muhammadiyah Weru

Awalussanah MI Muhammadiyah Gangin Tahun Pelajaran 2024/2025

Kamis, 1 Agustus 2024, puji syukur kepada Allah, mengawali tahun ajaran baru, MI Muhammadiyah Gangin mengadakan kegiatan Awalussanah dengan lancar dan sukses. Antusiasme orang tua luar biasa dibuktikan dengan tingkat kehadiran mulai kelas 1  sampai 6.

Bertindak sebagai pembawa acara Awalussanah adalah Bapak M. Kodri, S.Pd.I. Acara diawali dengan melafalkan basmallah bersama-sama, lalu pembacaan ayat suci Al-Qur’an, dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Ibu Nur Kholis Sholihah, S.Ag, M.Pd.I selalu kepala madrasah menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran para tamu. Beliau lalu memperkenalkan profil sekolah sekaligus gambaran program pembelajaran di MIM Gangin.

Awalussanah
Wali murid MIM Gangin hadiri awalussanah

Dilanjutkan mengenalkan guru tahfidz yang akan mendampingi siswa yakni Ustazah Dina dan guru kelas baru bernama Bapak Slamet Widodo. Bu Kepala menyampaikan rasa syukur atas jumlah siswa yang stabil dan ucapan terima kasih pada orang tua yang sudah mempercayakan anak untuk sekolah di MI Muhammadiyah Gangin.

Beliau kemudian memperkenalkan anggota komite sekolah yang baru. Lalu mensosialisasikan jam masuk dan pulang sekolah, membiasakan baca iqro' dan Al-Qur’an.

Pembicara selanjutnya, Bapak Arif Handoko selaku Pimpinan Ranting Muhammadiyah Karakan yang juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan menyekolahkan anak di MI Muhammadiyah Gangin, harapannya semoga ke depannya semakin maju dan berkembang.

MI Muhammadiyah Gangin
Awalussanah untuk sosialisasikan program sekolah

Kemudian Bapak Suwardi selaku penasihat komite menyampaikan penjelasan mengenai Kurikulum Merdeka dan pembelajaran berdeferensiasi. Lanjut Bapak Heru Santoso selaku wakil komite MI Muhammadiyah Gangin menyampaikan program membuat paguyuban bagi wali murid kelas 1-6 dan membahas infak setiap hari Jumat.
 
Secara keseluruhan, kegiatan Awalussanah berjalan dengan lancar. Pertemuan ditutup dengan melafalkan hamdalah bersama-sama. Selamat memasuki tahun ajaran baru, semoga semua program pendidikan bisa terlaksana dengan baik dan membentuk generasi masa depan yang gemilang.

Kontributor: Bapak Shidiq Ikhsanudin, S.Pd.I

Get notifications from this blog

Silakan berkomentar dengan sopan sebagai ajang silaturahmi sesama kita.