√ Pengajian Rutin Ahad Pahing Aisyiyah Ranting Tawang dengan Tema Kemuliaan Bulan Muharram - Muhammadiyah Weru

Pengajian Rutin Ahad Pahing Aisyiyah Ranting Tawang dengan Tema Kemuliaan Bulan Muharram

Pimpinan Ranting Aisyiyah Desa Tawang menggelar pengajian rutin Ahad Pahing di Masjid Al Huda Ganggang pada hari Ahad, 14 Juli 2024 pukul 09.00 WIB sampai selesai.

Pengajian yang dihadiri segenap PRA Desa Tawang, Ibu Camat Weru, perwakilan PCA Weru, dan ibu-ibu jemaah masjid se-Desa Tawang ini mengambil tema “Melalui Kemuliaan Bulan Muharram, Kita Raih Keberkahan dan Keridhaan Allah”.

Ibu Triyatmi
Ibu Dra. Triyatmi menyampaikan tentang kemuliaan bulan Muharram

Di antara tujuan kegiatan ini adalah agar masyarakat mengetahui kemuliaan bulan Muharram. Lebih jauh untuk mengajak kepada ibu-ibu agar menghadiri kajian-kajian Islam biar mendapatkan ketenangan hati.

Acaranya berlangsung dengan lancar, dimulai pembukaan lalu tilawah Al-Qur’an. Sambutan dari Ibu Camat Weru dilanjutkan sambutan dari Majelis Tabligh PRA Desa Tawang. Pengajian inti disampaikan oleh Ibu Dra. Triyatmi lanjut sesi tanya jawab dan diakhiri penutup.

Kajian rutin
Ibu-ibu Aisyiyah menyimak kajian

Ibu Dra.Triyatmi pada kajian inti menyampaikan tentang Keutamaan Bulan Muharram. Bulan Muharram adalah waktu di mana hijrahnya Nabi Muhammad ﷺ dari Mekah ke Madinah. Banyak sekali peristiwa sejarah Islam yang terjadi di bulan ini.

Di antara peristiwa yang terjadi di bulan Muharram adalah pertama kali Nabi Adam AS diciptakan. Kemudian Nabi Nuh AS diselamatkan Allah dari banjir besar. Nabi Ibrahim AS diselamatkan oleh Allah ketika dibakar Raja Namrud.

Foto bersama
Foto bersama usai pengajian

Nabi Yusuf AS diselamatkan pada saat dimasukkan ke sumur juga terjadi pada bulan Muharram. Termasuk peristiwa ketika Nabi Yunus AS diselamatkan dari perut ikan juga pada bulan Muharram.

Demikian kegiatan rutin yang diagendakan oleh PRA Tawang. Semoga ibu-ibu Aisyiyah selalu bersemangat mengikuti pengajian, sehingga menambah wawasan ilmu agama dan menjadi penggerak dakwah di manapun berada.

Kontributor: Ibu Sri Darsini, S.Pd

Get notifications from this blog

Silakan berkomentar dengan sopan sebagai ajang silaturahmi sesama kita.