√ Pembinaan Guru dan Karyawan SMK Muhammadiyah Watukelir oleh Dikdasmen PCM Weru - Muhammadiyah Weru

Pembinaan Guru dan Karyawan SMK Muhammadiyah Watukelir oleh Dikdasmen PCM Weru

Kamis pagi, 18 Juli 2024 bertempat di Aula SMK Muhammadiyah Watukelir, dilaksanakan pembinaan guru dan karyawan SMK Muhammadiyah Watukelir dengan narasumber Majelis Dikdasmen PCM Weru Bapak H. Danuri, M.Ag.

Acara dibuka dengan bacaan basmallah pada pukul 09.30 WIB. Kemudian lantunan ayat suci Al-Qur’an oleh Ustadz Dony Miyan Saputro, S.Pd. Lanjut dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Sang Surya dipimpin oleh Ibu Tri Puji Astuti, S.Pd.

Pembinaan guru
Pembinaan SDM di SMK Muhammadiyah Watukelir

Sambutan Kepala SMK Muhammadiyah Watukelir Bapak Tri Rahmidi, S.Pd. Mengucapkan selamat datang kepada Bapak H. Sumardi, S.Pd.I (Ketua PCM Weru), Bapak H. Danuri, M.Ag (Ketua Majelis Dikdasmen dan PNF), dan Bapak Sri Marjono, S.Pd, MM (Komite Sekolah), serta para guru dan karyawan yang diharapkan dapat mengikuti acara pembinaan sampai selesai.

Sambutan Ketua PCM Weru Bapak H. Sumardi, S.Pd I. Menyampaikan ucapan Selamat Tahun Ajaran 2024/2025, dan mengajak mengawali tahun ajaran baru dengan penuh semangat.

Bekerja di Amal Usaha Muhammadiyah, menurut beliau, dituntut untuk dapat mengamalkan ajaran Islam secara kaffah dan sungguh-sungguh sesuai dengan Al-Qur'an dan Sunnah, bekerja dengan totalitas dan loyal kepada persyarikatan.

Pak Sumardi menegaskan bahwa landasan utama bekerja di AUM adalah pengabdian kepada Muhammadiyah dengan tujuan amar ma'ruf nahi munkar, mengajak pada kebaikan dan mencegah kemungkaran.

Sambutan
Pembicara pada sesi sambutan

Sambutan Komite Sekolah Bapak Sri Marjono, S.Pd., MM. Kembali beliau tegaskan bahwa bekerja di SMK Muhammadiyah Watukelir harus kaffah, totalitas, dan loyal. Guru SMK harus berkomitmen untuk bersama-sama memajukan SMK Muhammadiyah Watukelir.

Acara inti pembinaan oleh Majlis Dikdasmen dan PNF Bapak H. Danuri, M.Ag. Beberapa poin yang disampaikan adalah bahwa sebagai guru profesional harus memiliki kepribadian yang baik. Kemudian, bekerja di SMK niatkan untuk berdakwah amar ma'ruf nahi munkar.

Pak Danuri
Pembinaan oleh Bapak H. Danuri, M.Ag

Guru juga harus memiliki komitmen untuk mengajar dengan baik. Dan tak kalah penting adalah bahwa seorang guru dikatakan komitmen ketika bisa memiliki kepedulian, memiliki tanggung jawab, dan memiliki loyalitas.

Demikian pelaksanaan pembinaan guru dan karyawan SMK Muhammadiyah Watukelir dengan narasumber Majelis Dikdasmen PCM Weru Bapak H. Danuri, M.Ag. Acara ditutup dengan bacaan hamdallah bersama-sama.

Kontributor: Kusnia Arianto

Get notifications from this blog

Silakan berkomentar dengan sopan sebagai ajang silaturahmi sesama kita.