√ MATSAMA, Seluruh Siswa MIM Gangin Ikuti Jalan Sehat Keliling Lingkungan Sekitar Sekolah - Muhammadiyah Weru

MATSAMA, Seluruh Siswa MIM Gangin Ikuti Jalan Sehat Keliling Lingkungan Sekitar Sekolah

Hari Jumat, 19 Juli 2024 penuh berkah. Suasana pagi yang cerah dan ceria, segenap siswa MI Muhammadiyah Gangin melaksanakan kegiatan jalan sehat didampingi para guru.

Kegiatan ini merupakan program awal masuk sekolah dan masih dalam suasana Masa Taaruf Siswa Madrasah atau biasa disingkat MATSAMA. Diharapkan dengan acara ini, siswa bisa lebih fresh untuk memulai belajar di tahun ajaran baru 2024/2025.

Jalan-jalan
Siswa MIM Gangin jalan-jalan dengan ceria

Seluruh siswa diajak jalan-jalan sambil menikmati pemandangan alam yang ada di lingkungan sekitar. Melalui acara sederhana ini, anak-anak dikenalkan dengan rasa persatuan dan kebersamaan.

Jalan sehat diikuti mulai dari siswa kelas 1 sampai kelas 6. Diawali dari halaman MI Muhammadiyah Gangin bergerak menuju ke arah barat melewati Gangin Kidul, Kubukan, Karanganyar, Miri, Sembungan, dan Sawit, kemudian kembali ke MI Muhammadiyah Gangin.

Bekal sekolah
Istirahat menikmati bekal masing-masing

Anak kentara sekali merasa senang dan ceria. Di tengah perjalanan mereka diajak beristirahat sejenak sambil memakan bekal yang dibawa dari rumah masing-masing diwarnai canda khas dan celotehan bocah.

Kegiatan yang didampingi segenap bapak ibu guru termasuk yang akan menjadi wali kelas masing-masing ini diharapkan bisa mengenalkan anak-anak dengan adanya sosial di masyarakat sekitar sekolahan mereka.

Kontributor: Bapak Shidiq Ikhsanudin, S.Pd.I

Get notifications from this blog

Silakan berkomentar dengan sopan sebagai ajang silaturahmi sesama kita.