√ Akhirussanah dan Wisuda MI Muhammadiyah Gangin dan BA Aisyiyah Gangin - Muhammadiyah Weru

Akhirussanah dan Wisuda MI Muhammadiyah Gangin dan BA Aisyiyah Gangin

Setiap tahun MI Muhammadiyah Gangin dan BA Aisyiyah Gangin, Karakan, Weru mengadakan acara Akhirussanah dan Wisuda kelas VI dan kelas TK B yang akan naik tingkat ke kelas 1. Kali ini dilaksanakan pada hari Kamis, 13 Juni 2024.

Wisuda
Wisuda kelas 6 MIM Gangin

Sebelum acara dimulai, siswa yang akan diwisuda masuk ke lokasi bersama-sama dari jalan menuju ke tempat duduk di dekat panggung diiringi dengan drumband.

Setelah masuk, acara pembukaan baru dimulai dengan mengucapkan basmalah bersama dipandu pembawa acara yaitu Bapak M. Kodri, S.Pd.I. Kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Sang Surya. Pembacaan Al-Qur’an oleh santri kelas 4 atas nama Alfifah melantunkan Surat At-Takwir.
 
Acara berikutnya, laporan panitia kegiatan oleh Bapak Dwi Untoro, S.Pd.I, dilanjutkan sambutan Ibu Nur Kholis Sholihah selaku Kepala Madrasah MI Muhammadiyah Gangin. Sambutan kepala desa yang diwakili oleh Kepala Dusun Bapak Daru.

Sambutan
Sambutan-sambutan dan pendukung acara

Sambutan Dikdasmen dan PNF PCM Weru diwakili oleh Bapak Riyanto, SH dan ditutup doa oleh Pimpinan Ranting Muhammadiyah Karakan yaitu Bapak Arif Handoko.

Setiap pergantian sambutan ada pentas tari mulai dari BA Aisyiyah, siswa kelas 1 sampai siswa kelas VI dan baca puisi oleh siswa kelas 2 atas nama Gilang. Kemudian penampilan pidato tiga bahasa oleh 3 siswa.

Pentas seni
Pentas para siswa BA dan MIM Gangin

Pidato bahasa Indonesia oleh Alfifah dari kelas 4, pidato bahasa Inggris oleh Khaira dari kelas 4, dan pidato bahasa Arab ditampilkan oleh Andien dari kelas 5. Penampilan yang memukau para hadirin.

Sesudah sambutan selesai, acara inti adalah prosesi wisuda. Pelaksanaan prosesi wisuda diawali dari BA Aisyiyah Gangin dan dilanjutkan siswa kelas 6 MI Muhammadiyah Gangin.

BA Aisyiyah Gangin
Wisuda siswa BA Aisyiyah Gangin

Setelah prosesi wisuda selesai dilanjut menyanyikan nasyid yaitu Guruku Tauladanku. Sebuah lagu yang mengajarkan para murid untuk terus menghargai guru dan menghormati sepanjang waktu.

Acara ini dimeriahkan hiburan pentas seni oleh anak-anak BA Aisyiyah kemudian dilanjut siswa MI Muhammadiyah Gangin. Siswa kelas 1 membawakan tari Pagiku Cerahku, kelas 2 Meraih Bintang, kelas 3 tari oglek, kelas 5 Manuk Dadali, kelas 4 pidato 3 bahasa.

Reporter: Bapak Shidiq Ikhsanudin, S.Pd.I

Get notifications from this blog

Silakan berkomentar dengan sopan sebagai ajang silaturahmi sesama kita.