√ Kunjungan Studi Tiru MPKU PCM Weru ke Klinik Pratama Imam Syuhodo MPKU PCM Blimbing - Muhammadiyah Weru

Kunjungan Studi Tiru MPKU PCM Weru ke Klinik Pratama Imam Syuhodo MPKU PCM Blimbing

Majelis Pembinaan Kesehatan Umum (MPKU) Pimpinan Cabang Muhammadiyah Weru malaksanakan kunjungan ke Klinik Pratama Imam Syuhodo yang berada di Blimbing, Wonorejo, Polokarto pada hari Selasa, 11 Juni 2024.

Kunjungan ini bermaksud studi tiru atau mencontoh atas pendirian Klinik Pratama yang dibangun oleh MPKU PCM Blimbing yang terbilang sukses dan luar biasa.

Ketua PCM Weru Bapak H. Sumardi, S.Pd.I menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan ini adalah agar MPKU Cabang Weru bisa mengambil ilmu dan mengetahui syarat apa saja yang diperlukan untuk mendirikan klinik di Kecamatan Weru nantinya.

MPKU Weru
MPKU Weru studi tiru ke Klinik Pratama MPKU Blimbing

“Harapannya semoga pulang dari sini, kami dapat action dan merealisasikan cita-cita berdirinya klinik di Kecamatan Weru sehingga dapat bermanfaat di sana,” ucap beliau.

Disambut secara langsung oleh Ketua PCM Blimbing KH. Andi Asadudin, S.Psi, yang mengungkapkan suatu kehormatan dapat membagikan pengalaman yang berharga kepada sesama cabang Muhammadiyah di Sukoharjo.

“Ini adalah wujud rasa saling bantu membantu dalam kebaikan, ta'awanu 'alal birri wattaqwa. Semoga bila nantinya terealisasikan, semoga manfaatnya bisa dirasakan oleh umat di sekitarnya,” ucap beliau yang diamini oleh segenap peserta yang hadir.

Ketua MPKU Cabang Blimbing yang juga selaku Direktur Klinik Pratama Imam Syuhodo, Bapak Ahmad Kholid Ghifari menjelaskan sejarah dan suka-duka saat klinik berdiri yang ditandai dengan awalnya virus Covid-19 datang menerpa.

“Pada awalnya, klinik ini bermula dari puskestren (pusat kesehatan pesantren) yang berada di dalam Ponpes Imam Syuhodo. Kemudian, dengan kegigihan dan kesabaran, lambat laun dari poskestren dapat berdiri Klinik Pratama,” sambung beliau.

Acara kunjungan berlanjut dengan sesi-tanya jawab yang harapannya bisa membuat semakin mantap MPKU PCM Weru dalam rencana baik ini. Kunjungan diakhiri dengan menilik berkeliling di dalam Klinik Pratama Imam Syuhodo.

Reporter: Muhammad Fakhurrozi, S.Sos

Get notifications from this blog

Silakan berkomentar dengan sopan sebagai ajang silaturahmi sesama kita.